Banyak sekali kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam pembelajaran bahasa inggris. Inilah beberapa kesalahan terbesar orang dalam belajar bahasa inggris.

Menganggap bahwa bahasa adalah pengetahuan

Dengan anggapan tersebut mereka berlomba-lomba menghapal rumus-rumus grammar, mengerjakan latihan demi latihan,sehingga belajar bahasa seperti belajar matematika full dengan rumusdan rule-rule yang membosankan. Diakhiri dengan jenuh, bosan dan bete, akhirnya patah arang dengan bahasa inggris. Ini terjadi karena yang dipelajari bukan bahasa inggris itu sendiri tapi hanya PENGETAHUAN  tentang bahasa inggris.

Tidak memperlakukan bahasa sebagaimana mestinya

Hakikat bahasa adalah sebagai ALAT komunikasi. Sejak dini, perlakukan bahasa sebagaimana mestinyayaitu gunakan langsung sebagai alat praktekan langsung-anda berlatih langsung menggunaan alat itu untuk berkomunikasi. Skill bisa terbentuk hanya dengan satu langkah cerdik.

Tidak ada langkah cerdik apapun untuk menguasai skill

Kecuali anda langsung yang menebusnya dengan bersusah payah. Langsung gerak, langsung praktek dengan penuh senang hati, sampai skill itu terbentuk secara otomatis dalam diri anda.

Takut salah dan memegang prinsip Silence ia Golden

Biasanya kesalahan di bagian no 4 ini ada kaitannya dengan kesalahan no 1. Mereka yang menganggap bahwa bahasa itu adalah pengetahuan., full rumus-rumus, akhirnya takut salah.

Yang benar adalah yang belajar bahasa inggris langsung kesasaran, membentuk 4 skill. Dan back to basic, bahwa hakikat bahasa bukanlah sekedar alat komunkasi. Listening, reading, speaking dan writing, inilah yang disebut 4 skill berbahasa inggris.

Sumber: http://belajar-bahasa-inggris.com/artikel/empat-kesalahan-belajar-bahasa/

About these ads

About CintaDewi

My name is Cinta Dewi Andini, I am the first child of two sister. Inspiration in my life is my family, especially my parents. They are my life and my life for them. I am a student at STKIP Pasundan Cimahi of English Education. This blog is created for STKIP Pasundan Cimahi, my beloved campus. Finally, my principle is "Where there is a will there's a way".

Comments are closed.